top of page
Search
  • Writer's picturesilvana

Makanan Tradisional Yang Sudah Ada Turun Temurun


Makanan unik Indonesia atau makanan tradisionil Indonesia terdapat beberapa beranekaragamnya, Indonesia mempunyai banyak agen bola seperti ultragoal.net serta setiap propinsi mempunyai unik makanan wilayah semasing, mungkin dalam sebuah propinsi ada beberapa puluh beberapa ratus makanan uniknya. Akan tetapi, dari jumlahnya makanan unik itu semestinya cuma beberapa saja yg kondang atau waktu disukai banyak orang sampai agen bola bahkan juga Internasional. Serta berikut daftar makanan unik Indonesia dari daerah-daerah itu :


Mie Aceh


Mie Aceh merupakan masakan mie pedas unik Aceh di Indonesia. Bahan khusus dari makanan Tradisionil mie Aceh ini dari mie kuning atau mie telor dengan potongan daging sapi atau daging kambing, dapat pula dengan makanan laut seperti udang, cumi, atau kepiting. Serta disediakan dalam sup kari yg pedas dan gurih. Mie aceh ada dalam tiga type : mie Aceh goreng atau kering, mie Aceh 1/2 basah, serta mie aceh kuah atau sup. Umumnya pun diberi oleh bawang goreng serta disediakan bersama-sama emping, potongan bawang merah, mentimum, serta jeruk nipis.


Pada Tanah Rencong, beberapa Keude Bu atau kafe nasi menyiapkan masakan yg dikatakan dengan Sie Itek. Makanan Tradisionil ini Lewat cara harafiah, sie itek bermakna kuah bebek. Persis seperti Sie Kemeng yg bermakna kuah kambing. Namun, hampir bisa di yakinkan jika sie itek atau sie kemeng merupakan masakan berkuah dengan sup kari. Akan tetapi yg membuat beda merupakan dari karinya yg kental, ada juga dengan kuah yg encer. Jika kamu tidak sukai dengan bebek, dapat di rubah dengan ayam. Namun kalau pakai ayam di ucap dengan Sie Manok (kuah ayam).


Karee kameng merupakan makanan tradisionil dari Aceh. Makanan ini sebagai hidangan yg paling pujaan oleh penduduk agen bola terpercaya. Karee kameng alias kari kambing merupakan lauk yg hampir senantiasa ada disetiap di kafe nasi atau di berapa acara. Dibanyak keude bu (kafe nasi), kari ini terpasang di depan kafe dalam kuali atau wajan besar yg senantiasa dipanaskan. masakan yg satu ini mendapat rekam jejak spesial berkaitan jumlahnya gosip yg menyebutkan jika satu diantara bumbu dari makanan ini ada yg membuat tiap orang berubah menjadi sakauw alias suka merupakan ganja.


Kwetiau Kerang

Bicara bab kuliner di Aceh, yg selekasnya terbersit di ingatan kita merupakan cita rasa yg pedas serta lemak atau yg bersantan. Oleh karena itu, keumamah sebagai cermin yg benar-benar pas buat memperlihatkan kuliner Aceh. Perbedaannya, lemak dalam keumamah bukan datang dari santan, namun dari minyak kelapa yg diperlukan buat memasaknya.



Keumamah Ikan kayu unik Aceh juga dikenal dengan nama Gulaie Keumamah atau lebih disukai banyak orang di ucap Eungkot Kayee. Pada intinya, Keumamah Ikan kayu unik Aceh merupakan daging ikan tongkol yg digodog, lantas di keringkan secara diasap, sebab ikan kering berubah menjadi keras seperti kayu. Karena itu di ucap pula sebagai ikan kayu ( engkot kayee ). Orang Jepang pun tahu ikan kering mirip ini, di ucap katsubushi. umumnya di serut halus jadi penyedap rasa beragam kuah. Makanan Tradisionil ini dapat buat kamu suka.


Kepala ikan memang susah buat di makan, namun untuk tidak makanan Tradisionil yg satu ini. Kepala ikan ini benar-benar lezat buat di buat jadi sajian. Biar semua bumbu terserap ke relung-relung yg terdalam dari lekuk serta sela kepala ikan, karena itu kuah Gulai Kepala Ikan Kakap memang sebagai jalan keluar yg paling harus buat anda icip makanan satu ini.


Ayam Tangkap

Ayam tangkap merupakan masakan unik Aceh yg terbuat dari ayam yg digoreng dengan bumbu serta rempah-rempah unik. makanan Tradisionil ini sesungguhnya merupakan bukan masakan tradisionil dengan resep leluhur. Namun, masakan ini merupakan satu kreasi baru yg lantas berubah menjadi benar-benar disukai banyak orang serta ikonik. Beberapa rumah makan menyediakan masakan aceh ini serta masukkan makanan ini dalam nemu makanan mereka.



Tiap kota di Indonesia tentu miliki menu jagoan wilayah semasing buat sarapan. di banda aceh sendiri, pilihan sarapan unik ditempat merupakan nasi gurih,nasi kuning, atau bisa saja dengan pegel sayur. Nasi gurih mempunyai cita rasa yg tidak serupa dengan nasi yg dinanak seperti normalnya. Kecuali bahan pelengkap yg unik dengan wilayah Aceh. Makanan Tradisionil ini dibuat dengan penambahan bumbu serta rempah yg unik sampai keluarkan aroma yg tidak serupa.


Soto Medan miliki soto yg cukup kental dipicu dibuat dengan kuah santan yg sekali perasan. Disediakan dengan perkedel kentang serta kaya dengan rempah serta rempah, ada bumbu jintan buat penyebap hasrat serta ditambahkan dengan emping,kentang, ultragoal, tomat, serta bawang merah. Serta soto medan pun mempunyai dua pilihan adalah soto daging atau soto ayam. Serta beberapa juga ada yg memberi tambahan dengan tauge serta bihun jadi pelengkapnya. Makanan Tradisionil dari medan ini harus dicoba.

7 views0 comments
bottom of page