top of page
Search
  • Writer's picturesilvana

Makanan Kukusan Yang Tidak Kalah Enak Dengan Yang Berlemak


Makanan serba kukus lebih sehat lantaran bebas susunan lemak penambahan dalam proses memasaknya. Buat yg pengin hidup sehat, makanan serba kukus ini dapat dicoba. Kukus sebagai satu diantaranya sistem masak yg paling sehat. Ada sekian banyak olahan makanan kukus yg kudu dicoba buat mereka yg sedang tekuni hidup sehat. Makanan ringan sehat tak selama-lamanya kurang memunculkan keinginan makan. Otak-otak, semisalnya, termasuk makanan ringan sehat yg diminati banyak orang-orang. Teksturnya empuk serta rasa-rasanya gurih paling sesuai dicocol ke saus kacang. Buat pilihan lebih sehat, otak-otak dapat dibikin sendiri secara dikukus. Bahan yg diperlukan diantaranya ikan tenggiri, santan, garam, gula pasir, bawang merah, serta tepung sagu. Langkah membuat simpel dapat diintip di resep ini.


Dim Sum Isi Daging


Dim sum sebagai makanan ciri khas negara Gordin Bambu yg sehat. Walau ada dalam versus goreng, juga ada dim sum kukus. Variannya beraneka seperti har gao serta siew mai. Buat har gao atau hakau diisi udang utuh yg kenyal serta manis. Har gao lalu di lapis kulit tipis transparan. Resep dim sum kukus har gao berada pada sini. Terkecuali itu, juga ada siew mai ayam yg simpel dibikin dengan resep ini. Ayam atau ikan Kalaupun punyai persediaan paha atau dada ayam tiada tulang, coba kadang-kadang mengukusnya. Langkah berikut memotong konsumsi lemak, tetapi cita rasa-rasanya konsisten enak. Ayam kukus lemon dapat dibikin dengan gabungan asamnya rasa lemon serta gurihnya kecap asin dan minyak wijen. Resepnya berada pada sini. Terkecuali itu juga ada ikan kukus yg dapat dicoba. Pilih ikan berdaging tebal yg fresh. Seperti ikan kerapu, ikan kakap merah, kakap hitam atau ikan bawal. Bikin ikan kukus dalam rumah cukup menuruti resep ini. Kalaupun dari jajanan kaki lima ciri khas Indonesia, ada siomay yg dapat dicoba. Siomay dibikin dari adonan ikan tenggiri yg dikukus. Pelengkapnya ada tahu, kentang, pare, sampai telur yg membuat lebih miliki nutrisi. Yakinkan nikmati siomay yg bersih, dibikin dari ikan sungguhan. Lebih baik kalau susunan ikan fresh tambah banyak dibanding dengan tepungnya. Paling akhir ada sayuran kukus yang menjadi pilihan makanan super sehat.


Siomay China Dynasty


Dikemas dengan nama unik serta aneh seperti sambal setan sampai sambal devil. Beberapa warung tenda ini, kondang dengan ciri-ciri ulekan sambal dengan beberapa puluh cabe yg membuat nagih. Buat banyak fans makanan pedas, lima warung tenda ini dapat dikunjungi waktu minggu akhir. Warung tenda yg berjualan di tepi jalan Saharjo, Tebet ini, punyai nama yg menimbulkan perhatian. Dimaksud sambal iblis, beberapa ratus cabe tambah lagi dengan bumbu serta bawang jadi menu khusus di sini. Tidak sama dengan warung tenda yang lain, di sini pengunjung dapat lebih sambel sepuasnya. Lantaran sambel disajikan di tiap meja. Di daerah Gandaria, ada warung tenda bernama 'Sambel Setan Ngondek' yg seru lantaran rasa sambalnya yg begitu pedas. Mengapa dimaksud ngondek? Lantaran ciri-ciri di sini, hampir tiap pelayannya menegur pengunjung dengan style 'ngondek' yg lucu. Buat mengukus sayuran, potong dahulu sayuran dengan ukuran sama. Lantas kukus dalam kukusan yg airnya udah mendidih serta panas. Saat ini kuliner tambahan pedas punyai banyak fans. Banyak warung tenda kaki lima, yg banyak muncul memberikan racikan sambal pedas menusuk enak.


Bacon Bumbu Kunyit

Buat menu yg ditawarkan gak sekedar ayam atau lele goreng saja. Tetapi ada kerang dara, kangkung, cumi goreng, ikan, sop, sampai lalapan yg digabung dengan jagung manis. Menu-menu di sini di bandrol dari harga Rp 15.000 saja. Satu diantaranya tempat makan kaki lima yg paling populer lantaran racikan sambalnya. Warung tenda ini terletak di seputar Bendungan Hilir, pengunjung hadir silih berubah. Ada yg ingin tahu dengan rasa sambal setan di sini, juga ada yg suka. Sambel setan di sini kondang dengan rasa menguasai terasi serta cabe rawit yg cukup tajam. Paling pas dikombinasikan dengan ayam goreng, ikan gurame, ikan salam, sampai sate kulit yg digoreng sampai garing. Rata-rata harga dari Rp 15.000 an saja.

Selintas nama warung tenda ini menyerupai seperti nama satu diantaranya account rumor yg kondang di Instagram. Nyatanya buah pikiran dari nama tenda ini, lantaran sengatan pedasnya sambal yg menyerupai seperti gosip-gosip dari Lambe Turah. Di sini sambalnya begitu pedas, bahkan juga dari aromanya saja udah tajam. Buat menu yg popular ada oseng cumi asin, ayam serta bebek goreng, bawal laut, lele crispy, sampai Oseng 3T berisi tahu, toge, serta teri. Harga makanan di sini sekitar Rp 20.000. Warung tenda yg satu ini tenar lantaran jumlahnya Food Blogger yg bertandang kesana. Sama dengan namanya, menu khusus di tempat ini ada sambel plecing tambahan pedas. Tetapi walau pedas, citarasa bumbu serta ulekannya malah membuat nagih. Sambel plecing di sini rata-rata disantap dengan ceker tumis, kembung goreng, ayam, sampai cumi tumis. Ada pula topping penambahan seperti telur sadis, cah campur-campur, sampai kombo teri serta pete yg membuat nafsu makan bertambah.

7 views0 comments
bottom of page